Minggu, 20 September 2009

jadi anak kampung sehari enak loh

Senin, 2008 Oktober 06



oke kemaren gue mau nyekar ke kuburan mbah mbah gua, pertama kita ke nggiriloyo tempat pemakamannya itu, nah terus gue itu ke mbah mbah buyut gue yang udah meninggal disana
, gue bersama om gue tante gue nyokap sama anaknya tante dan om gue haha pusing gak? enggak kan (apaji) nah gue selama di perjalanan om gue cerita tuh semasa sma nya dia cerita (udah gue translet nih soalnya dia pake bahsa jawa (sok) ) : nah dia punya guru olahraga yang guaaaalak nya minta ampun terus om gue pinjem priwitannya guru itu waaah habis itu sama temen2 sma nya ada 15 orang priwitannya di kasih silit satu persatu eh mana yang belom ngasih silitnya ?? nah habis itu dibalikin tuh priwitan yang bekas 15 orang silit muridnya eh habis itu sama gurunya di masukin ke mulutu eh dia priwit priwit deh jijik kan bekas silit gitu woeeeeek seandainya gue udh lahir gue pengen tanya: pak apa rasanya? hahaha

lanjut gue sekarang habis dari nggiriloyo gue ke muntilan dimana ada makam keluarga gue disana muntilan itu daerah yang kecil rumahnya juga gak besar2 amat pokoknya desa yang sederhana asri dan banyak tanamannya nah terus ya habis itu gue punya sodara disana namanya
randes hestu putra wijayanto nah dia itu sodara paporit gua, dia kelas 7 akselerasi smp 1 muntilan , gue pengen kelapa muda tuh disana pohonnya banyak banget bahasa jawanya (degan) akhirnya dia ngambil tangga kebetulan pohon kelapanya pendek jadi gue bisa ngembil deh tuh nah si randes itu kagak nyampe tangannya yaudah akhirnya saya pun turun tangan gue pukul pantatnya gue suruh turun naaaaah akhirnya gue manjat beh takut sih gila deh akhirnya gue BERHASIL mendapatkan kelapa itu kebahagiaan yang sangat sangat mengejutkan mana pernah gue di jakarta manjat manjat

nah gue pun berdiskusi sama randes mau ngambil kelapa yang tinggi warnanya ijo karna gak mungkin kita manjat akhirnya kita pake pengait sumpah

pengaitnya berat banget dan panjang banget, nah pas kita gotongan gue udah berhasil berdiriin tuh pengait nah si randes ke silauan ada matahari eeeeh sama dia dilepas begok apa ya berat banget gila untung aja goloknya kaga kena gua, hahaha, dan gak bisa kita dapetin akhirnya kita minta tolong sama abi (papanya randes) dan akhirnya bisa abi ngupasin kelapanya di belakang kita ngembaliin pengait nah selesai itu kita ke dapur mau buka kelapa eeeeeh hasil panjatan gue gak ada isinya uuuh bapuk banget gue udah kaki gue keselo eh gak ada isinya, akhirnya hasil tangepan abi ada uhhhh, dan gue minum kelapa muda yang bener bener seger parrraaaah

nah setelah itu gue laper deh diajakin makan di bakso pak man (bakso laki laki) apasih garing, hahaha, nah gue di goncengin naik motor sama randes beeeeeeeh dia baru bisa naik motor dan badannya kurus banget gue sih sport jantung ya, nah udah gitu gue makan di bakso itu beeeeeeeeeeeeeeh enak parah dah baksonya aduh gilak deh, yaudah gue bawain mereka atu atu bekso buat makan dirumah sama keluarga

terus kita main namanya
biting konsentrasi nah tau biting gak? biting itu biasa dipake buat nyapu istilahnya sapu lidi jadi biting di potek potek sampe 25 sama ada lurah nya biting yang berbentuk L itu seru juga mainannya penuh dengan konsentrasi nah pokoknya jadi anak kampung enak deh terus gue belajar nimba air dari sumur hahahah berat sih tapi gilak airnya dingin banget akhirnya gue mandi deh disitu air nya jernih sekali aku aja bisa ngaca disitu (lebay) nah udah gitu mandinya itu penuh dengan kesegaran tadi habis manjat2 sampe kaki gua kecengklak sekarang semua keringat keringat bau itu telah di bersihkan oleh air air jernih ini, wah selsai mandi gue pun sholat (alim)

nah setelah mandi main main lagi liat ikan bebek enthok dan gue liat kali yang isinya batu besar besar yang dari gunung merapi wah disana kalo merapi lagi ngamuk dan mbah marijan beraksi itu serem juga ada orang kebakar kulit kupingnya ampe nempel gara gara ada awan panas srem deh, setelah mau jam 5-an gue pun menghakhiri petualangan (sok) gue kali ini di muntilan, nah di muntilan tiba tiba si randes ikut gue ke magelang, yaudah ada yang istimewa di perjalanan yaitu
kelapa muda bakar nah kita berhenti deh disitu yaudah akhirnya gue pun turun gue pesen satu kelapa yang gak pake rasa apa apa, yang lainnya pesen guka jaa lah susu lah gue sih murni hahaha, bayangan gue seperti kelapa mudah biasa gak taunya air kelapa nya jadi panas buanget gila yang lainnya ternyata rasanya enak enak lah gua kayak minum jamu, mana yang lainnya kelapnya kecil kecil gue gese banget bangke dah

akhirnya gue pun pulang mau ke magelang, nah tiba tiba gue randes sama ovie (anaknya om gua) jadi aneh ketawa ketawa randes jadi anak penyanyi yang suaranya bisa di gonta ganti, gua jadi anak autis lo harus liat gue mirip banget loh jadi anak autis (bangga) yang pernah liat gue jadi anak autis itu savira mellia yang sering manggil gue fauzan sialan itu anak down sindrom yaudah kalo ovie jadi buat singakatn yang kocak2 nah kita jadi gila sepanjang perjalanan, wah pokoknya tak terasa magelang pun sudah terlihat akhirnya berhentilah ka asikan gue di muntilan disana gue jadi asik banget gak peernah gue lakuin di jakarta oke sampe sini dulu ya cerita saya sampai jumpa di blog saya yang akan datang dada

-Putri

0 komentar:

 
Blog Template by suckmylolly.com